Senin, 28 Mei 2012

KawandKu, Sudah Sarjana….


29 Mei 2012, tepat pukul  00:30 kumulai lagi menggerakkan tangan ini di depan Laptop kusam yang sepertinya sudah bosan berhadapan denganku seharian ini, teringat beberapa menit yang lalu kuterima sebuah pesan singkat di Handphone kebangganku, sebuah pesan yang dikirim oleh teman akrabku, dan pesan itu kurang lebih isinya seperti ini;




Assalamu Alaikum..
Tanpa mengurangi rasa Hormatku..
Saya mengundang kepada teman-teman agar segera menghadiri…
Acara syukuran wisudaku yang Insya Allah akan dilaksanakan Pada:

Hari selasa
Tgl: 29 Mei 2012
 Jam: 19.00 – selesai
Tempat pondok raihan
Hormatku : Minarti, SH…


Sebuah Kebanggaan bertambah rasa salut atas apa yang telah engkau peroleh saudaraku, sebuah gelar Sarjana, yang tentunya banyak diidam-idamkan oleh sebahagian besar insane Mahasiswa. Perjuangan dan kerja keras yang selama ini telah engkau lakukan membuatku merasa bangga memiliki teman yang hebat sepertimu. 

Dan terbukti kerja keras yang telah engkau lakukan selama ini telah menjadi buah yang manis dimana nikmat dan pelajaran atas apa yang engkau lakukan telah menjadi Inspirasi bagiku dan banyak orang disekitarmu, untuk itu corentan kecil ini sebagai bentuk persembahan dan terima kasihku atas segala inspirasi dan semangatmu. dan Mudah-mudahan tulisan jelek ini tidaklah menjadi pemanis biasa ataupun ekspresi romantisme persahabatan biasa tetapi sebuah peringatan keras atas eksistensi idealitas kita.

A real and successful student, gelar itulah yang patut untukmu kawand karena bagiku engkau telah berhasil menjadi sarjana yang memiliki tiga kedewasaan, yaitu kedewasaan dalam hal intelektual, kedewasaan dalam hal emosi (psikologi), dan kedewasaan dalam hal etika dan moral. Dan satu lagi yang tak pernah kulupa,  mungkin engkau masih ingat, dimana Jl. Sultan Alauddin telah menjadi saksi bagaimana engkau berdiri dan berteriak membela rakyat, (Kasus Century 2009).

Kini saatnya engkau diperhadapkan dengan Masyarakat Luas dimana segala Ilmu pengetahuan dan pengalaman Organisasi yang engkau dapatkan di Kampus tentunya akan menjadi bekal utamamu dalam mengarungi dunia keSarjanaan. Karena dunia kerja realitasnya tidak sekedar menuntut kualitas kesarjanaan, tapi juga menuntut kualitas Organisasi dan sosialisasi. Apalagi dunia kerja yang menuntut kerja sama dan interaksi yang lebih intens, serta mengutamakan kemampuan logika berbahasa,
Jadilah sarjana plus yaitu sarjana yang tidak hanya pintar dalam keilmuannya tapi juga mampu bersosialisasi dan berorganisasi dengan baik.

Olehnya itu jangan pernah puas sampai disini kawan, jadikan gelar sarjanamu sebagai batu loncatan untuk bisa menjadi lebih baik kedepannya, berguna bagi keluarga, masyarakat dan Negara.

Selamat.



Artikel Terkait..:

Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar